Selamat Datang di Website Resmi Desa Sampalan Klod. , Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah DesaSampalan Klod untuk seluruh masyarakat.

Artikel

Kegiatan KKN UNDIKSHA 2019

30 Juli 2019 23:16:02  NI KOMANG ARIANI  460 Kali Dibaca  Berita Desa

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. KKN merupakan suatu program wajib yang dikeluarkan oleh suatu Perguruan Tinggi. Pada tahun 2019 ini, Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bali juga menerapkan program wajib tersebut pada mahasiswa mereka khususnya yang ada pada jenjang Strata 1 (S1). 4 (empat) Kabupaten di Bali merupakan sasaran penerjunan mahasiswa KKN Undiksha tahun 2019, di mana Kabupaten Klungkung merupakan salah satunya.

Desa Sampalan Klod yang juga bagian dari Kabupaten Klungkung adalah lokasi yang dipilih sebagai lokasi KKN Undiksha tahun 2019 selama kurun waktu 6 minggu. Kelompok mahasiswa KKN di desa ini berjumlah 20 orang yang terdiri dari 11 orang perempuan dan 9 orang laki-laki. Terdapat beberapa program kerja yang telah berhasil dilaksanakan oleh kelompok mahasiswa KKN Desa Sampalan Klod. Sosialisasi terkait Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba menjadi program unggulan mereka. Diikuti dengan beberapa program kerja seperti Program Bank Sampah yang juga sejalan dengan program kerja Desa Sampalan Klod, Rumah Kompos, Program Kerja yang dilaksanakan di Sekolah Dasar ( Pesraman Kilat, Bimbingan Belajar Cerdas Ceria, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta Pengolahan Sampah Anorganik ), Gotong Royong yang dilaksanakan pada setiap banjar dusun bersama dengan Ibu-Ibu PKK serta Pendampingan BUMDes Sampalan Klod.

-KKN UNDIKSHA 2019

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengaduan Online

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa