Selamat Datang di Website Resmi Desa Sampalan Klod. , Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah DesaSampalan Klod untuk seluruh masyarakat.

Artikel

PENYEBAB STUNTING

05 Februari 2023 16:19:42  NI KOMANG ARIANI  68 Kali Dibaca 

Setelah mengetahui apa itu stunting, inilah beberapa faktor utama yang menjadi penyebab stunting yang wajib Ibu ketahui:

1. Ibu kurang mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi selama hamil dan        menyusui. Misalnya, kekurangan nutrisi yang mengandung Protein, Asam            Folat, Kalsium, Zat Besi, Omega 3, dan Serat.
2. Si Kecil tidak mendapat ASI eksklusif dan jumlah serta kualitas MPASI-nya            tidak mencukupi kebutuhan si Kecil ketika berusia 6 bulan ke atas.
3. Lingkungan yang kotor dan tidak sehat. Misalnya, kekurangan air bersih dan        tidak mempunyai saluran pembuangan limbah mandi, mencuci, atau                      membuang kotoran yang baik. Akibatnya, si Kecil, terutama saat berusia              kurang dari 2 tahun, lebih rawan terkena infeksi maupun bermacam penyakit.
4. Kurangnya fasilitas kesehatan untuk ibu dan anak dari masa kehamilan                hingga kelahiran dan pertumbuhan.
5. Kurangnya stimulasi psikososial melalui hubungan orang tua-anak semasa          perkembangan anak.
6. Faktor keturunan. Penderita stunting kemungkinan besar juga akan                      melahirkan anak yang menderita stunting.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengaduan Online

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa